Memulai Usaha dengan Pembuatan Website dengan Mudah


https://gapurahoster.co.id/member/aff.php?aff=207
Era globalisasi seperti saat ini pastinya banyak mengalami perkembangan dari berbagai macam sisi, termasuk juga dunia digital. Dunia digital terus mengalami perkembangan dan pembaharuan seiring dengan kebutuhan masyarakat yang tak bisa lepas dari gadget. 

Adanya pembaharuan itu pastinya akan mempermudah Anda untuk mengakses segala hal. 

Hal ini juga berlaku bagi Anda sebagai pemilik usaha. 

Bagi Anda yang ingin melakukan sebuah usaha atau berbisnis pastinya membutuhkan media untuk pemasarannya. Anda bisa menggunakan berbagai media di internet untuk menunjang kegiatan pemasaran Anda. Anda bisa memilih untuk menggunakan media sosial seperti instagram, youtube, atau facebook. Bahkan Anda yang telah memiliki nama besar dari brand yang ditawarkan, Anda bisa menggunakan website sebagai media promosi dari produk Anda. Tapi sudah tahukah Anda mengenai website? Website merupakan halaman yang berisi informasi yang disediakan dan tentunya dapat diakses oleh siapapun dan dimanapun melalui koneksi internet. Website sendiri terbagi menjadi beberapa, seperti web statik yang ditulis dalam bentuk HTML, web dinamis yang biasanya digunakan pada web SEO friendly seperti WordPress, web interaktif yang dapat digunakan dua arah seperti blog, web komersial yang bisa digunakan untuk promosi, web pemerintah sebagai media penyampai informasi resmi untuk masyarakat, dan yang terakhir web non-profit yang biasa digunakan oleh sekolah atau universitas sebagai media informasi. 

Lalu bagaimana cara agar Anda bisa melakukan promosi melalui website? Ini dia informasinya untuk Anda. 

Untuk melakukan promosi melalui website, tentunya hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memiliki alamat website pribadi. Sebelum memiliki website, Anda harus mengenal beberapa istilah seperti domain dan hosting. Apa itu domain dan hosting? 

- Domain merupakan alamat website yang Anda miliki, dan tentunya bisa diakses oleh orang lain untuk menuju halaman dari website. Domain terbagi menjadi level. 

a. Level pertama adalah top level domain (TLD). Pada level ini terbagi menjadi beberapa nama di belakang domain, seperti .com (dot commercial), .net (dotnetwork), .edu (dot education), .org (dot organization), .gov (for government), .mil (dot military), dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat beberapa nama di belakang domain yang dikhususkan bagi masing-masing negara, seperti co.id untuk di Indonesia atau com.my untuk Malaysia. 

b. Second level domain (SLD) merupakan nama domain Anda yang terdaftar. Jadi misalnya Anda memiliki nama website websiteku.com, maka websiteku merupakan SLD dan .com merupakan TLD. 

c. Third level domain adalah nama setelah SLD. Misalnya penambahan mail atau yang lainnya pada website, sehingga menjadi mail.websaitku.com atau yang lainnya. 

- Selain itu terdapat istilah hosting pada kepemilikan website. Hosting merupakan tempat yang digunakan untuk menyimpan data, file, atau email pada web. Hosting juga memiliki berbagai istilah dari spesifikasinya, seperti 

a. Space/kapasitas. Sesuai dengan namanya, space merupakan besaran data yang dapat Anda simpan di hosting. Ukurannya pun berbeda-beda, mulai dari kilobyte, megabytes, gigabytes, bahkan hingga terabytes. 

b. Istilah kedua yang ada pada hosting adalah bandwidth besar kuota data transfer yang bisa digunakan tiap bulannya. Bandwidth akan kembali ke nol setiap bulannya. Anda bisa melakukan transfer data mulai dari ukuran megabytes, gigabytes, dan juga terabytes.

https://gapurahoster.co.id/member/aff.php?aff=207
c. Jumlah database berguna untuk menentukan jumlah data yang bisa ditampung oleh hosting. 

d. Jumlah add-on domain merupakan jumlah domain lain yang bisa ditambahkan pada hosting. 

e. Spesifikasi terakhir adalah jumlah akun email yang mengatur banyaknya akun email yang bisa Anda buat. 

Anda bisa memenuhi kebutuhan akan website tersebut melalui niagahoster. Apa itu niagahoster? Niagahoster merupakan layanan penyedia hosting secara murah dan unlimited dengan dungungan cPanel dan server Indonesia. cPanel merupakan control panel yang bisa mengatur hosting yang Anda miliki. 

Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti kecepatan hosting yang super cepat dan tentunya keamanan website yang sangat ekstra. Selain itu Anda mendapatkan berbagai pelayanan dari niagahoster berupa pembuatan unlimited hosting, cloud hosting, cloud vps, domain, dan pembuatan website. Setiap layanan yang diberikan oleh niagahoster pastinya memiliki keunggulan dan harga sendiri-sendiri. 

- Unlimited hosting memiliki harga yang berbeda-beda sesuai paket yang ditawarkan. Mulai dari Rp10.000,00 untuk tiap bulannya dengan fasilitas berupa 500 MB disk space, unlimited bandwidth, unlimited database, satu domain, dan instant backup. Anda juga bisa membeli dengan harga Rp147.800,00 dengan fasilitas yang lebih lengkap dan biasanya digunakan untuk perusahaan. Anda akan mendapatkan unlimited disk space, unlimited bandwidth, unlimited POP3 email, unlimited database, unlimited add-on domain, magic auto backup & restore, domain gratis, prioritas layanan support, dan lainnya. 

- Cloud hosting merupakan hosting yang dikhususkan bagi Anda yang membutuhkan sumber daya server besar dan kemudahan dalam mengelola website. Anda bisa mendapatkan berbagai macam paket hosting dengan berbagai harga dan fasilitas. Anda bisa mendapatkan hosting dengan harga mulai dari Rp150.000,00 tiap bulan yang akan mendapatkan fasilitas 20 GB disk space, unlimited bandwidth, unlimited website, unlimited email account, 3 GB RAM, dan 2 core. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan hosting dengan harga Rp1.200.000,00 tiap bulan dengan fasilitas 120 GB disk space, unlimited bandwidth, unlimited website, unlimited email account, 10 GB RAM, dan 8 core. 

- Cloud vps juga bisa Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan hosting Anda. Anda bisa mendapatkan hosting dengan harga Rp130.000,00 tiap bulannya untuk paket nano. Anda akan mendapatkan penawaran berupa 1 GB RAM, 2,4GHz CPUz, 20 GB disk space, dan 1000 bandwidth. Selain itu masih banyak penawaran yang akan diberikan kepada Anda bahkan hingga harga Rp900.000,00 yaitu paket enterprise. Pada paket ini Anda akan mendapatkan 8 GB RAM, 19,2 GHz CPUz, 160 GB disk space, dan 8000 GB bandwidth. 

- Domain juga sangat penting untuk menunjang kelangsungan website Anda. Anda bisa mendapatkan harga domain berbeda-beda. Misalnya domain .com memiliki harga Rp145.000,00 berbeda dengan domain .id yang memiliki harga lebih tinggi yaitu Rp200.000,00 atau bahkan domain co.id yang memiliki harga Rp275.000,00. Tentunya masih banyak lagi jenis domain yang bisa Anda pilih dengan harga yang beragam. 

- Terakhir adalah pembuatan website. Website tentunya sangat penting untuk menunjang keberhasilan usaha Anda melalui internet. Anda bisa memilih untuk membuat web berupa SEO friendly, atau web lainnya. Harganya pun sesuai dengan kebutuhan web yang ingin Anda buat. 

Itu dia beberapa informasi penting yang harus Anda ketahui mengenai pembuatan website demi menunjang usaha Anda. Anda tentunya akan mendapatkan pelayanan terbaik dari masing-masing paket yang akan Anda pilih. Selain itu Anda juga akan mendapatkan jaminan berupa uang kembali jika hasilnya tidak sesuai. Selamat mencoba.

https://gapurahoster.co.id/member/aff.php?aff=207

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rincian Gaji di Viking River Cruise

Passport Ditolak Embasy Jerman Padahal Sudah mendapatkan Endorsment untuk Kolom Tanda Tangan, Kok BISA...!!!

Opening Season, Masalah Kontrak dan Gajih Viking River Cruise

Arti Kartu Tarot The Fool

Bagaimana sih Operasional Kerja di Viking River Cruise

Inilah Keunggulan Pusaka Rencong/Keris Aceh Yang Melegenda

Aktivitas Waiter Untuk Kerja Breakfast di Viking River Cruise

Review Singkat Terkait Layanan Gapura Hoster Dan Keunggulannya

Jual Rencong Aceh Kinatah Emas Asli Berkualitas Hanya Disini

Organibee Detox Honey Review