Cara Mudah Membangun Usaha Melalui Website


https://gapurahoster.co.id/member/aff.php?aff=207Sebuah usaha pastinya membutuhkan sebuah media untuk pengiklanan. Baik itu usaha makanan, minuman, atau bahkan jasa. Anda pastinya ingin jika usaha yang Anda miliki berkembang dan berjalan sesuai dengan keinginan Anda.
Anda bisa menggunakan berbagai media sebagai wadah bagi Anda mempromosikan usaha yang sedang Anda jalankan. Salah satunya adalah promosi melalui media sosial. Anda bisa melakukan promosi melalui instagram, youtube, facebook, atau media lain yang menggunakan internet seperti website.
Anda pastinya menginginkan jika usaha yang dimiliki memiliki website sendiri. Dengan adanya website tentunya akan menambah nilai dari konsumen mengenai brand yang Anda miliki. Meskipun website terkadang hanya digunakan oleh perusahaan atau toko ternama, namun jangan salah, Anda juga bisa menggunakan website untuk promosi.
Penggunaan website sebagai media promosi tentunya akan memudahkan Anda untuk menarik minat konsumen karena segala hal yang Anda tawarkan dapat dijelaskan secara detail. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda tahu sebelum memilih website sebagai media promosi. Apa saja yang harus diperhatikan?

Sebelum memulai untuk membuat dan menggunakan website, Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai istilah-istilah yang ada pada website. Pada website ada dua istilah yang sering digunakan, yaitu domain dan hosting.
- Domain merupakan nama atau alamat website yang ingin Anda buat. Domain merupakan nama belakang yang ada di belakang nama website Anda. Domain terbagi menjadi beberapa level.
a. Level yang pertama adalah top level domain (TLD). Nama-nama yang ada pada top level domain pastinya sudah tidak asing di telinga Anda. Deretan kata yang ada pada TLD ini meliputi .com (dot commercial), .net (dot network), .org (dot organization), .edu (dot education) .gov (fit government), .mil (dot military), .info (dot info), dan lainnya.
Atau Anda juga bisa melihat nama domain yang terkhusus pada suatu negara. Misalnya co.id yang dikhususkan pada domain Indonesia dan com.my yang dikhususkan untuk domain Malaysia.
b. Level yang kedua adalah second level domain (SLD). SLD merupakan nama domain yang ingin Anda buat. Letaknya berada di depan TLD. Misalnya Anda membuat website dengan nama bukaaja.com, maka bukaaja merupakan SLD yang Anda buat dan .com merupakan TLD ya.
c. Yang terakhir adalah third level domain. Bagian ini merupakan nama setelah SLD. Letaknya berada di depan nama SLD. Jadi Anda bisa membuat nama website dengan namanya menjadi mail.bukaaja.com. Atau Anda bisa membuat website dengan menambahkan domain berupa .us.com, .be.com, atau yang lainnya yang nama third level domainnya berada di belakang SLD.
- Selain mengetahui beberapa hal mengenai domain, masih ada satu istilah yang harus Anda ketahui mengenai pembuatan domain. Satu hal lagi yang harus Anda ketahui adalah hosting. Hosting merupakan tempat yang digunakan untuk menyimpan data, berkas, atau email yang tentunya sangat penting pada website. Ada beberapa istilah pada spesifikasi hosting yang harus Anda ketahui.
a. Istilah pertama adalah space atau kapasitas hosting. Space merupakan besarnya ruang atau kapasitas dari data yang bisa Anda taruh dalam hosting. Terdapat beberapa ukuran pada hosting seperti megabytes, gigabytes, atau terabytes.
b. Bandwidth juga menjadi hal penting dari adanya hosting. Bandwidth merupakan kuota dari data yang bisa Anda transfer setiap bulannya, baik itu megabytes, gigabytes, atau terabytes. Selain itu, bandwidth akan kembali atau di reset ke posisi nol setiap bulannya.
c. Jumlah database yang berfungsi sebagai hal yang menentukan banyaknya database yang bisa ditaruh pada hosting.
d. Jumlah add-on domain juga penting karena berpengaruh pada jumlah domain lain yang bisa ditambahkan pada hosting.
e. Hal terakhir yang harus Anda ketahui adalah jumlah akun email. Hal ini berfungsi untuk menentukan banyaknya akun email yang bisa dibuat. Selain mengetahui hal tersebut, Anda juga harus mengetahui beberapa jenis website, seperti web statik, web dinamis, web interaktif, web perorangan, web komersial, web pemerintah, dan web non-profit. Dalam website ini juga dikenal nama cPanel yang merupakan control panel untuk mengatur hosting Anda.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan website dengan nama pilihan Anda untuk memulai usaha Anda? Anda tak perlu khawatir karena saat ini banyak penyedia jasa yang menerima pesanan dalam pembuatan website demi kebutuhan bisnis atau perusahaan.
Anda bisa mendapatkannya melalui gapurahoster.co.id.
Gapura Hoster menjadi salah satu penyedia jasa pembuatan website yang bisa Anda gunakan. Lalu apa kelebihan dari Gapura Hoster jika dibandingkan dengan penyedia jasa pembuatan web yang lain? Anda tentunya akan mendapatkan pelayanan terbaik dengan 24/7 customer support dan live chat support. Selain itu Anda juga akan mendapatkan fasilitas yang mudah digunakan, garansi selama 30 hari, dan 99% server uptime.

https://gapurahoster.co.id/member/aff.php?aff=207

Lalu apa saja yang bisa Anda lakukan ketika menggunakan jasa dari Gapura Hoster?

- Hal pertama yang bisa Anda ajukan adalah pemindahan hosting ke hosting baru. Jika Anda mengalami masalah dengan hosting lama, Anda akan mendapatkan pelayanan baik di Gapura Hoster berupa migrasi atau pemindahan file website secara gratis.
- Website auto installer dan web builder juga menjadi salah satu hal yang akan Anda dapatkan. Anda akan dengan mudah instal CMS ke dalam hosting. Anda juga bisa mendesain tampilan dan mengisinya sendiri secara mudah.
- Pembuatan email profesional yang tentunya akan menambah nilai dari konsumen kepada brand Anda. Anda juga akan dianggap sebagai pemilik usaha yang profesional dengan adanya email profesional tersebut.
- Anda tentunya juga akan mendapatkan panduan secara gratis mengenai cara atau panduan dalam pengembangan bisnis. Tentunya hal ini akan membantu Anda dan memecahkan masalah Anda dalam penggunaan website.

Setelah mengetahui beberapa layanan yang akan diberikan oleh Gapura Hoster, lalu berapa biaya yang dipatok untuk membuat sebuah hosting, domain, atau yang lain? Ini dia ulasannya untuk Anda. Untuk membuat hosting, Gapura Hoster menyediakan beberapa paket. Paket tersebut diantaranya paket dengan harga mulai dari Rp8.300,00 tiap bulan yaitu paket starter. Anda akan mendapatkan 500 MB NVMe SSD Disk Space, unlimited bandwidth, 1 add-on domain, unlimited subdomain, 2 email account, website auto installer, dan gratis SSL. Bahkan hingga paket bisnis yang memiliki harga Rp45.833,00. Anda akan mendapatkan 10 GB NVMe SSD Disk Space, unlimited bandwidth, unlimited add-on domain, unlimited subdomain, unlimited email account, website auto installer, gratis SSL dan gratis domain.com. Selain itu tentunya Anda juga bisa membuat domain di Gapura Hoster. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi. Mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp187.000,00 dengan penawarannya masing-masing. Anda bisa membuat domain dengan nama .com, .net, .co.id, .info, atau yang lainnya. Itu dia beberapa informasi penting yang harus Anda ketahui dari pembuatan website untuk membantu usaha Anda. Anda bisa memilih Gapura Hoster sebagai solusinya. Selamat mencoba dan semoga informasinya bermanfaat.
https://gapurahoster.co.id/member/aff.php?aff=207

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rincian Gaji di Viking River Cruise

Arti Kartu Tarot The Fool

Kisah Awalku Bisa Bekerja di Viking River Cruise

Opening Season, Masalah Kontrak dan Gajih Viking River Cruise

Syarat Mendapatkan Surat Rekomendasi Paspor Dari Disnaker

Bagaimana sih Operasional Kerja di Viking River Cruise

Organibee Detox Honey Review

Jual Rencong Aceh Asli dan Berkualitas

Aktivitas Waiter Untuk Kerja Breakfast di Viking River Cruise

Ramuan Minyak Daun Jarak Review