Syarat Mendapatkan Surat Rekomendasi Paspor Dari Disnaker

Hello Whats Up Broo.

Udah lama nih aku ga nulis blog dan sekarang aku mulai nulis lagi, karena aku lebih aktif di Youtube. hehe....
Oya mampir gih ke Youtube Aku. Ini Linknya di bawah,

Bahasan kali ini adalah tentang syarat mendapatkan Surat Rekomendasi Paspor Dari Disnaker. Versi Youtubenya bisa di klik link di atas.

Oya aku disclaimer dulu ya, Yang aku tulis di blogku ini adalah tentang syarat mencari Surat Rekomendasi Paspor Disnaker di Provinsi Kota Denpasar. Jadi untuk kalian yang tinggal di daerah lain mungkin syaratnya berbeda.

Ok yang pertama sebelum kalian cus ke disnaker cek dulu KTP kalian. Karena untuk mengurus Surat Rekom ini harus sesuai KTP dimana kalian berdomisili. Kalau KTP tertulis Kota Denpasar, ya berarti kalian harus pergi menuju Disaker Kota Denpasar.

Selanjutnya, Sebelum kalian cus lengkapi dulu persyaratannya. Ada juga beberapa formulis yang harus kalian isi. Kalian juga harus minta tanda tangan lurah, tanda tangan orang tua, atau tanda tangan istri atau suami jika kalian sudah menikah. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa liat gambar dibawah ya, 

Untuk memudahkan kalian bisa download linknya di bawah. Jadi kalian tinggal print aja.

https://bursakerja.denpasarkota.go.id/files/files/Rekom%20Paspor.pdf


Oya untuk kalian yang berdomisili di Kota denpasar . Di Denpasar ada beberapa kantos Disnaker, jadi jangan sampai salah masuk ya. Kalau kalian tau Lapangan Lumintang di Denpasar, nah lokasi disnaker yg benar di sana ya. Di Gedung Sewaka Dharma. Gedung dimana kalian biasanya mengurus tentang dokumen catatan sipil

Syarat untuk mendapatkan Surat Rekomendasi Paspor dari Disnaker ini lumayan banyak. Tapi yang paling penting kalian harus punya Kontrak Kerja atau Job Letter. Karena kalau ga ada itu kemungkinan permohonan kalian akan ditolak.

Untuk Kartu Kuning atau AK1 kalian bisa langsung urus di disnaker. Sisanya kalian pasti punya semua. KTP, Akte,KK kalian pasti punya kan. Dan isi juga surat pernyataan, tinggal download link di atas tadi.

Untuk saat ini memang kepengurusan paspor ga bisa langsung ke imigras, Bagi kalian yg keluar negeri untuk bekerja memang harus mencari Surat Rekomendasi Paspor dari Disnaker. Jadi saran aku jangan ke Imigrasi dulu ya. Ke disnaker dulu supaya kalian tidak bolak balik. Kasian kalau rumah jauh harus bolak balik kan, hehee

Udah ya itu saja. Sisanya kalian bisa nonton di Youtube aku.
 
atau silakan tulis di kolom komentar jika kurang jelas

Komentar

  1. Emangnya diluar negeri pake BPJS ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya pakai BPJS Ketenagakerjaan. Tapi aku juga ga punya😂

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rincian Gaji di Viking River Cruise

Arti Kartu Tarot The Fool

Kisah Awalku Bisa Bekerja di Viking River Cruise

Opening Season, Masalah Kontrak dan Gajih Viking River Cruise

Bagaimana sih Operasional Kerja di Viking River Cruise

Organibee Detox Honey Review

Jual Rencong Aceh Asli dan Berkualitas

Aktivitas Waiter Untuk Kerja Breakfast di Viking River Cruise

Ramuan Minyak Daun Jarak Review