Minyak Virgin Coconut Oil, Banyak Manfaat Kualitas Terjamin

Minyak kelapa virgin coconut oil—Apa itu virgin coconut oil? Dalam keseharian, kita sering menggunakan minyak kelapa untuk memasak, betul? Kita biasa menyebutnya dengan minyak goreng. Lalu, apakah sama antara minyak kelapa yang dipakai memasak dengan virgin coconut oil yang akan kita bahas lebih lanjut disini?

Kelapa adalah tanaman yang sangat kaya akan minyak nabati dengan keungulan tersendiri yang dimilikinya. Minyak kelapa dibagi menjadi dua kategori yaitu coconut cooking oil, atau virgin coconut oil. Coconut cooking oil biasanya kita pakai untuk memasak di dapur yang konon saat terlalu banyak konsumsi gorengan akan berdampak pada kesehatan fisik. Sedangkan untuk virgin coconut oil adalah minyak kelapa yang kaya khasiat dengan cakupan manfaat yang lebih luas.
Virgin coconut oil (VCO) adalah minyak kelapa murni yang berasal dari daerah tropis seperti halnya Indonesia. Kualitas VCO yang dihasilkan sangat baik dan menjadi salah satu komoditas ekspor Indonesia ke negara Eropa dan Amerika. Selain Indonesia, Vietnam dan Filipina adalah dua negara lain di Asia yang kontribusinya cukup besar untuk ekspor VCO ke luar negeri.

Perbedaan coconut oil dan virgin coconut oil

Selain dari segi kegunaannya, virgin coconut oil dan coconut cooking oil memiliki perbedaan antara lain:

Dari segi proses pembuatannya
Dari segi proses pembuatannya, Virgin coconut oil dan cooking oil sedikit berbeda. Minyak kelapa yang digunakan untuk memasak sehari-hari terbuat dari daging kelapa yang dikeringkan atau yang biasa kita sebut dengan Kopra. Selanjutnya kopra yang sudah kering akan digiling lalu ditambahkan sedikit pelembab hingga terbentuk minyak.

Lain halnya dengan VCO yang proses pembuatannya adalah dari santan asli yang masih segar. Tahapan pembuatannya cukup bervariasi dan sedikit perlu kesabaran untuk menghasilkan VCO berkualitas, yaitu melalui tahapan fermentasi, pemisahan secara sentrifugal antara santan dengan minyak, pendinginan, yang dilanjutkan dengan proses pemisahan minyak dengan air.

Dari segi partikel penyusunnya

Dari segi bentuknya, antara minyak kelapa biasa dengan VCO sekilas tidak ada yang membedakan dan mirip. Anda akan melihat perbedaannya saat mengamati partikelnya menggunakan alat khusus. Jika dilihat lebih dekat dan lebih jeli lagi VCO tidak memiliki endapan seperti yang banyak ditemukan pada minyak kelapa pada umumnya. Anda bisa mendeteksi perbedaannya dari aromanya. VCO memiliki aroma yang segar murni dan banyak digunakan untuk perawatan kecantikan, utamanya area kulit dan wajah.

Dari segi komposisinya

Dari segi kandungannya memang relatif sama. Minyak kelapa untuk masak terdiri atas bahan-bahan antara lain Polyphenols, vitamin dan mineral. Hanya saja untuk VCO ada tambahan material yang lain yaitu asam lemak, vitamin E dan kolesterol baik yang tidak ditemukan pada minyak kelapa biasa.

Manfaat Virgin Coconut Oil

Minyak kelapa Virgin Coconut Oil (VCO) memiliki banyak manfaat, baik untuk perawatan kesehatan maupun kecantikan. Ini dikarenakan perpaduan asam lemak yang ada di dalamnya yang kaya akan manfaat. Beberapa Manfaat VCO antara lain adalah:

1.Efektif meningkatkan kesehatan kulit
Salah satu ancaman bahaya yang menyerang kulit adalah sinar Ultra Violet. Jika Anda menggunakan VCO untuk perawatan kecantikan, ini adalah salah satu manfaat yang dapat Anda rasakan, selain memudarkan bekas luka dan juga mengatasi berbagai masalah kulit yang sulit ditangani. VCO adalah solusi perawatan wajah dan kulit yang pas karena beberapa kandungan alami yang ada di dalamnya seperti zat antioksidan, anti-inflamasi, anti mikroba dan sekaligus efektif menyembuhkan luka. Minyak ini efektif sebagai pelembab wajah, pembersih dan sekaligus sebagai tabir surya.
Beberapa masalah kulit yang dapat diatasi dengan VCO adalah eksim, psioriasis, dermatitis, kulit kering, meredakan luka bakar, dsb. Dan jika dioleskan pada kulit yang kondisinya sehat juga memberikan manfaat yang cukup banyak manfaat, diantaranya adalah untuk melindunginya dari sinar Ultraviolet agar kulit tetap sehat dan lembab.

Kandungan asam lemak yang memberikan manfaat besar bagi kesehatan kulit adalah asam kaprilat dan laurat yang efektif menekan terjadinya peradangan yang ada di dalam atau diluar tubuh. Sedangkan untuk jenis asam lemak yang ada di dalamnya yang memberikan manfaat maksimal untuk perawatan kulit adalah asam laurat, miristat, palmitat, kalpirat, kaprat, oleat, linoleat, stearat yang terbukti efektif menembus lapisan kulit.

2.Efektif Mencegah Jantung Coroner dan Hipertensi
Minyak kelapa Virgin Coconut Oil efektif menjaga kesehatan jantung agar tidak mengalami penyakit jantung koroner. Ini dikarenakan VCO efektif meningkatkan kadar kolesterol baik dan menekan kadar kolesterol jahat yang ada di dalamnya. Cukup dengan konsumsi dua sendok makan VCO setiap hari untuk menekan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kadar kolesterol jahat yang ditekan secara maksimal efektif mengurangi risiko serangan penyakit jantung. Dengan rutin olahraga, dengan diet secara aktif, serta memantau kadar trigliserida, jantung akan sehat dan terbebas dari masalah jantung koroner.

3.Meningkatkan sistem imun
Di era pandemic yang melanda seperti sekarang ini, salah satu solusi untuk mempertahankan kesehatan adalah dengan rajin cuci tangan, memakai masker dan meningkatkan sistem imun tubuh. Bagi Anda yang ingin meningkatkan sistem imun tubuh, VCO adalah supplement yang direkomendasikan. Ini dikarenakan di dalam VCO terdapat jenis asam laurat yang efektif melawan bakteri dan mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Cara konsumsinya pun tidak ribet, cukup dengan meminum satu sendok virgin coconut oil setiap hari, atau dengan cara konsumsi minyak kelapa murni ini tiga kali dalam sehari saat sedang sakit.

Bermasalah dengan kulit? Detak jantung tidak stabil karena kolesterol? Atau bingung menentukan mana VCO yang asli dan yang palsu? Virgin coconut oil twin pack coco milagro adalah solusi handal untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Kenapa memilih produk VCO ini? Karena:

Terbuat dari 100 % bahan alami tanpa campuran apapun, termasuk bahan kimia sehingga khasiatnya lebih terjaga.
Pemrosesan dilakukan dengan COLD PROCESSED dengan teknologi yang canggih, dan menjadi salah satu produk unggulan Indonesia untuk memenuhi permintaan ekspor VCO keluar negeri.
Mendapatkan sertifikat halal dari MUI dengan nomor 0908001042101, dan sekaligus mendapatkan sertifikat layak pakai dari BPOM MD 107902001233.

Produk minyak kelapa virgin coconut oil twin pack coco original bisa Anda dapatkan dengan mudah dan dengan harga yang ekonomis. Cukup dengan mengunjungi link url berikut ini
https://tokopedia.by/agila88/content/89881429

produk VCO berkualitas akan sampai di rumah Anda dalam hitungan hari saja. Untuk pembelian selama era pandemi, ada kabar baik lho!. Anda akan mendapatkan gratis satu masker non-medis dengan bahan katun 40s selama persediaan masih ada. Twin pack coco adalah minyak kelapa murni solusi atas permasalahan kesehatan dan kecantikan Anda. Kualitas terjamin dengan harga yang bersahabat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rincian Gaji di Viking River Cruise

Arti Kartu Tarot The Fool

Kisah Awalku Bisa Bekerja di Viking River Cruise

Opening Season, Masalah Kontrak dan Gajih Viking River Cruise

Syarat Mendapatkan Surat Rekomendasi Paspor Dari Disnaker

Bagaimana sih Operasional Kerja di Viking River Cruise

Organibee Detox Honey Review

Jual Rencong Aceh Asli dan Berkualitas

Aktivitas Waiter Untuk Kerja Breakfast di Viking River Cruise

Ramuan Minyak Daun Jarak Review