Ini Dia Manfaat Virgin Coconut Oil Untuk Diet Sehat!

https://tokopedia.by/agila88/content/89881429
Virgin Coconut Oil (VCO) merupakan salah satu minyak kelapa murni yang diperoleh dari daging kelapa segar. Dalam proses ekstraksinya VCO tidak menggunakan panas, sehingga tidak mengherankan VCO memiliki kandungan asam lemak baik (fatty acid) yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Perlu diketahui, VCO memang tidak mengandung banyak mikronutrien, namun jika ditelusuri lebih detail VCO juga mempunyai kandungan mineral zat besi, vitamin E yang berguna sebagai antioksidan dalam mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas serta vitamin K sebagai pencegah penggumpalan darah. Banyaknya kandungan yang dimiliki VCO, sehingga  tidak mengherankan beberapa penelitian telah menunjukkan VCO sebagai salah satu makanan tersehat di dunia. 

Virgin Coconut Oil sebenarnya tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga untuk kecantikan. Hal ini dikarenakan VCO juga mengandung asam lemak rantai sedang yang cukup berguna sebagai termogenik, sehingga proses pembakaran lemak di dalam tubuh menjadi lebih sempurna. Patut diketahui, baru-baru ini VCO memang menjadi sangat populer karena memiliki khasiat menurunkan berat badan. Lantas, apa saja manfaat Virgin Coconut Oil untuk diet yang akan diperoleh? Mari simak ulasan selengkapnya!

Membantu Pembakaran Energi Yang Lebih Banyak

VCO memang dapat membakar energi yang lebih banyak, hal ini dikarenakan kinerja tubuh yang akan menggunakan energi yang jauh lebih besar apabila terdapat asam lemak rantai sedang seperti  yang terkandung dalam VCO. Hal ini juga dibutikan oleh penelitian yang diterbitkan pada tahun 1996 oleh European Journal of Clinical Nutrition. Dalam penelitian ini telah dijelaskan, mengkonsumsi 1-2 sendok makan asam lemak rantai sedang setiap harinya dapat meningkatkan pemakaian energi yang mencapai 120 kalori per harinya. Untuk itu, jangan heran jika dikatakan mengkonsumsi Virgin Coconut Oil bisa dengan mudah membantu membakar energi yang banyak di dalam tubuh, sehingga berat badan lebih mudah turun.

Membantu Mengurangi Nafsu Makan

Apabila Anda mengkonsumsi Virgin Coconut Oil atau VCO secara rutin, tentunya akan membantu mengurangi asupan kolori sebanyak 256 kalori setiap harinya. Manfaat yang Anda peroleh ini sebenarnya berasal dari kandungan asam lemak rantai sedang yang ada di dalam VCO. Kandungan ini memang sangat berguna dalam membantu mengurangi asupan kolori harian dan juga meningkatkan rasa kenyang. Oleh karena itu, jangan heran setelah mengkonsumsi VCO membuat rasa lapar menjadi lebih lama.

Membantu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Perlu diketahui, kandungan asam lemak rantai sedang yang terkandung di dalam VCO juga dapat digunakan sebagai sumber energi oleh tubuh. Energi di dalam tubuh ini tentunya tidak disimpan sebagai lemak, namun kandungan asam lemak rantai sedang ini akan kembali digunakan oleh tubuh untuk meningkatkan metabolismenya. Peningkatan metabolisme tubuh dipercaya dapat mengurangi berat badan secara alami, hal ini dikarenakan tubuh turut mengambil peran dalam membakar kalori di dalam tubuh.

Membantu Pembakaran lemak

Virgin Coconut Oil juga memiliki manfaat termogenik, yaitu manfaat yang dapat mendorong tubuh membakar lemak menjadi lebih banyak dibandingkan jenis bahan makanan lainnya. Perlu diketahui, mengonsumsi produk yang memiliki efek termogenik yang tinggi memang membutuhkan banyak kalori untuk mencernanya, atau dengan kata lain bisa dikatakan produk makanan yang cukup membantu pembakaran kolori saat Anda sedang mencerna atau mengunyahnya. 

Selain itu, produk yang memiliki manfaat termogenik ini juga mampu mempercepat metabolisme tubuh dan membantu proses pembakaran lemak di perut yang memang sulit untuk dihilangkan. Patut diketahui, manfaat Virgin Coconut Oil untuk diet yang satu ini juga telah dibuktikan melalui sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2010 di ISRN Pharmacology, dimana penelitian ini menjelaskan jika mengonsumsi VCO setiap hari selama 4 minggu dapat membantu mengurangi lemak perut mencapai 1%.

Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Menjaga kesehatan sistem pencernaan memang menjadi salah satu faktor penting yang patut diperhatikan saat menjalankan program diet. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan sistem pencernaan dengan sempurna maka VCO bisa Anda jadikan solusi terbaiknya. Pasalnya dengan adanya VCO dapat membantu tubuh menyerap mineral dan vitamin yang larut di dalam lemak menjadi lebih efektif. Penggunaan Virgin Coconut Oil sebenarnya tidak hanya untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan saja, namun juga untuk meningkatkan kinerja sistem pencernaan hingga membantu mengatasi berbagai permasalahan pada sistem pencernaan yang biasanya disebabkan oleh jamur, virus maupun bakteri.

Membantu Menstabilkan Kadar Insulin (Diabetes)

Mengonsumsi ekstra VCO secara rutin memang dapat mengontrol kadar diabetes dalam tubuh. Hal ini dikarenakan, VCO dapat meningkatkan sekresi insulin di dalam tubuh. Perlu diketahui, ketika sel resistensi insulin tentu akan membuat pankreas terus memompa lebih banyak hormon insulin, sehingga hal ini dapat menciptakan kelebihan hormon insulin di dalam tubuh. Kelebihan hormon insulin tentu tidak baik dan cukup berbahaya karena resistensi homon insulin juga menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 menjadi salah satu jenis penyakit, dimana tubuh tidak bisa menggunakan kadar insulin dengan normal yang dihasilkan oleh pankreas. Keadaan ini juga menjadi penyebab tubuh mengalami peningkatan kadar gula darah. Oleh karena itu, mengonsumsi VCO patut Anda pertimbangkan guna menstabilkan kadar insulin (diabetes) di dalam tubuh.

Membantu Meningkatkan Kolesterol baik

Kolesterol baik atau juga disebut sebagai high density lipoprotein (HDL) juga diibaratkan sebagai vacuum celarner yang ada di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kolesterol baik berguna untuk membawa kolesterol yang berlebihan dan tumpukan plat yang ada di dalam darah kembali ke bagian hati. Nah, melalui organ inilah, sisa kolesterol dari dalam tubuh dapat dikeluarkan. Perlu Anda ketahui, peningkatan kolesterol baik memang sangat baik untuk tubuh, guna menghindari resiko penyakit stroke dan jantung. Bagi Anda yang ingin meningkatkan kolesterol baik di dalam tubuh, maka mengonsumsi VCO secara rutin dapat menjadi pilihan terbaik. Mengonsumsi VCO secara rutin memang dapat menurunkan berat badan, penurunan berat badan ini tentunya dapat mengembalikan kadar kolestrol baik ke dalam rentang normal atau bahkan menjadi meningkat.
Beberapa manfaat Virgin Coconut Oil untuk diet di atas, tentunya bisa Anda jadikan alasan menggunakan produk VCO. Perlu diketahui, saat ini ada banyak produk VCO yang berkualitas, salah satunya ialah produk Coco Milagro Extra Virgin Coconut Oil. Produk VCO ini tentunya menggunakan 100% minyak kelapa murni tanpa menggunakan campuran bahan pengawet, pemutih maupun bahan kimia lainnya. Produk Coco Milagro Extra VCO ini juga memiliki banyak sekali manfaat seperti meningkatkan kolesterol baik (HDL), membunuh protozoa dan bakteri, menstabilkan kadar insulin (diabetes), meningkatkan fungsi kelenjar tiroid dan masih banyak lainnya. Nah, bagi Anda yang ingin memperoleh produk Coco Milagro Extra VCO maka Anda bisa membelinya melalui Tokopedia. Untuk lebih mudah memperoleh VCO di Tokopedia, Anda bisa langsung Klik Disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rincian Gaji di Viking River Cruise

Arti Kartu Tarot The Fool

Kisah Awalku Bisa Bekerja di Viking River Cruise

Opening Season, Masalah Kontrak dan Gajih Viking River Cruise

Syarat Mendapatkan Surat Rekomendasi Paspor Dari Disnaker

Bagaimana sih Operasional Kerja di Viking River Cruise

Organibee Detox Honey Review

Jual Rencong Aceh Asli dan Berkualitas

Aktivitas Waiter Untuk Kerja Breakfast di Viking River Cruise

Ramuan Minyak Daun Jarak Review