Cara mengkonsumsi virgin coconut oil untuk kesehatan tubuh

Virgin coconut oil (VCO) adalah minyak kelapa murni dengan kualitas terbaik yang sudah melewati proses ekstraksi. Minyak kelapa murni ini didapat dari hasil olahan dari santan kelapa yang segar dan tidak ada proses pemanasan bahkan penyulingan. Komposisi utamanya hanya minyak kelapa murni tanpa campuran apapun. Kandungan gizi yang lumayan banyak juga terdapat dapat virgin coconut oil ini seperti asam laurat, asam kaprilat, dan sebagainya. Oleh karena itu, VCO menjadi salah satu minyak yang populer dibandingkan minyak lainnya. 

Virgin coconut oil semakin terkenal untuk kesehatan tubuh. Minyak kelapa murni ini tidak ada penambahan bahan-bahan kimia yang membahayakan. VCO ini juga bisa membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan biasa digunakan untuk diet. Cara mengkonsumsi virgin coconut oil harus dilakukan sesudah atau sebelum makan tergantung tujuan anda apa. 1 sendok makan virgin coconut oil ini mengandung kalori sebesar 130 kalori. Jika anda baru pertama mengkonsumsinya sebaiknya mulai dengan satu sendok saja kemudian lama-kelamaan bisa menjadi dua sendok sehari. 

Selain itu campurkan minyak dengan bahan-bahan makanan lainnya seperti susu, bubur, sup atau lainnya. ini tidak akan mengurangi manfaatnya dan tidak ada efek samping sama sekali.
Perbedaan virgin coconut oil dan minyak kelapa biasa

Perbedaan antara virgin coconut oil dan minyak kelapa biasa adalah dari kandungan asam lemak jenis dan lemak baiknya. Terdapat perbedaan juga di bagaimana proses pembuatannya. VCO mengandung asam laurat dan asam kaprat yang tinggi dan lemak jenuhnya sedang. Sedangkan minyak lainnya lemak jenuhnya sangat tinggi. Sehingga dapat menyebabkan risiko penyakit-penyakit berbahaya lainnya seperti obesitas, jantung dan sebagainya. 

Metode pembuatan virgin coconut oil bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan melakukan fermentasi. Metode ini akan menghasilkan minyak yang sudah di ekstraksi. Metode fermentasi ini biasa disimpan selama 1-2 jam hingga terdapat gumpalan-gumpalan yang kemudian santan tersebut akan difermentasikan selama 2 hari dan bisa ditambahkan ragi. Ini berfungsi untuk memisahkan minyak dengan baik. 

Sekarang sudah banyak toko yang menjual VCO dengan kualitas terbaik, salah satunya adalah di tokopedia. Anda bisa mendapatkan dengan harga yang terjangkau dan bisa digunakan untuk banyak manfaat baik untuk dikonsumsi mencegah penyakit dalam dan juga untuk kecantikan. 

Cara penggunaan virgin coconut oil

Cara mengkonsumsi virgin coconut oil sangat beragam. Selain bisa digunakan untuk masakan, mencampurkan dengan makanan atau untuk produk kecantikan. Anda bisa mengkreasikan cara-caranya untuk kebutuhan tertentu. 

Jika anda ingin mengkonsumsi virgin coconut oil untuk diet, anda bisa mencampurkan satu sendok makanan minyak di salad sayur. Ini akan membantu memaksimalkan diet kamu karena kandungan asam yang membantu pembakaran kalori tubuh dengan cepat. 

Anda bisa mengganti minyak kelapa dengan virgin coconut oil untuk menggoreng makanan-makanan tertentu. Untuk deep fried juga bisa menggunakan virgin coconut oil. 

Selain untuk makanan, VCO bisa digunakan untuk kecantikan misalnya untuk kesehatan rambut, penghapus make up dan lain-lain. Cara menggunakan VCO untuk menghapus make up adalah dengan cara menuangkan minyak pada kapas kemudian oleskan pada bagian wajah secara perlahan. Kemudian bersihkan dengan air hangat dan lap menggunakan handuk atau tissue. VCO juga bisa diusapkan ke seluruh bagian tubuh untuk mendapatkan tubuh yang halus dan lembab. 

Penggunaan lainnya bisa dijadikan sebagai pelembab rambut. Anda bisa menuangkan beberapa tetes virgin coconut oil dan diusapkan ke rambut. Anda harus mendiamkannya selama semalaman dan dibilas pagi harinya. 

Aturan pemakaian jika anda ingin mengkonsumsi VCO, cara mengkonsumsi virgin coconut oil adalah menuangkan 3-4 sendok makan dalam sehari untuk orang dewasa sebagai obat dalam tubuh sedangkan jika digunakan sebagai obat luar atau untuk oles di bagian tubuh tertentu. Anda bisa langsung mengoleskan minyak kelapa murni dengan merata dan disesuaikan dengan kebutuhan anda.
Manfaat utama virgin coconut oil 

Virgin coconut oil atau VCO adalah salah satu minyak yang didapat dari kelapa yang sudah diekstraksi. VCO memiliki manfaat yang sangat beragam. Manfaat-manfaat yang diberikan oleh virgin coconut oil dapat digunakan untuk kesehatan tubuh anda. Kenapa anda harus membeli virgin coconut oil? Ada 6 manfaat virgin coconut oil bagi kesehatan tubuh: 

1.    Dapat mencegah penyakit diabetes
Virgin coconut oil ini sangat dipercaya bisa membantu untuk memperbaiki insulin dan glukosa yang ada di dalam tubuh. Hal ini menyebabkan virgin coconut oil dapat mencegah penyakit diabetes. Tidak hanya penyakit diabetes tetapi juga penyakit jantung. 

2.    Meningkatkan antioksidan
Virgin coconut oil mengandung polifenol yang berfungsi untuk antioksidan dan akan mencegah aterosklerosis atau pengerasan yang terjadi di dinding pembuluh darah. Pengerasan tersebut terjadi karena adanya penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah dan ini dapat menyebabkan anda terkena penyakit jantung. 

3.    Dapat mencegah jerawat
Jerawat adalah sesuatu yang membuat kebanyakan orang resah dan risih, bukan hanya perempuan tetapi juga laki-laki. Timbulnya jerawat bisa pada bagian tubuh mana saja seperti wajah, punggung dan sebagainya. Kandungan asam laurat dipercaya dapat melawan bakteri yang menyebabkan jerawat. Anda bisa menggunakan VCO sebagai alternatif untuk mencegah atau mengurangi kemerahan yang timbul karena jerawat. Kandungan lainnya yang terdapat di VCO adalah kandungan caprylic yang bisa membuat kulit lebih lembab.

4.    Dapat mencegah ketombe
Jika anda mendapatkan ketombe pada kulit rambut, anda bisa menggunakan virgin coconut oil dapat dijadikan shampo untuk menjaga kelembapan kulit kepala dan mencegah terjadinya ketombe. VCO bisa membuat pertumbuhan rambut dengan yang lebih sehat.

5.    Untuk diet
Mengkonsumsi  virgin coconut oil dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan dan bisa dijadikan untuk diet. Penggunaan minyak ini bisa membuat anda lebih lama untuk kenyang. 

6.    Dapat meningkatkan imun tubuh
Anda butuh untuk mempertahankan kekebalan tubuh dan harus ditingkatkan sistem imun tubuh. Ini akan membantu anda untuk terhindar dari segala macam penyakit. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi VCO. Kandungan virgin coconut oil dapat mengurangi jamur bahkan melawan virus dan bakteri sehingga sistem kekebalan akan lebih meningkat.  

Ada banyak manfaat lainnya yang membuat anda harus membeli virgin coconut oil adalah baik untuk ibu hamil serta menyusui, untuk menghapus make up dan bisa mengurangi garis halus pada kulit. Komposisi yang ada di dalam virgin coconut oil adalah 100% minyak kelapa yang murni, tidak menggunakan pengawet dan tidak ada campuran bahan kimia lainnya. Virgin coconut oil ini bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau dengan kualitas terjamin di tokopedia.

Untuk menyimpan minyak kelapa murni agar tetap baik dan terjaga kualitasnya, anda harus menutup rapat tutupan minyaknya dan kemudian simpan di tempat yang kering. Usahakan tidak terkena dengan matahari dan sebaiknya tidak disimpan di lemari es atau kulkas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rincian Gaji di Viking River Cruise

Arti Kartu Tarot The Fool

Kisah Awalku Bisa Bekerja di Viking River Cruise

Opening Season, Masalah Kontrak dan Gajih Viking River Cruise

Syarat Mendapatkan Surat Rekomendasi Paspor Dari Disnaker

Bagaimana sih Operasional Kerja di Viking River Cruise

Organibee Detox Honey Review

Jual Rencong Aceh Asli dan Berkualitas

Aktivitas Waiter Untuk Kerja Breakfast di Viking River Cruise

Ramuan Minyak Daun Jarak Review