Manfaat extra virgin coconut oil

https://tokopedia.by/agila88/content/89881429Ada banyak manfaat extra virgin coconut oil yang bisa Anda peroleh dengan rutin mengonsumsinya. Manfaat yang diperoleh tersebut tidak hanya terbatas sebagai bahan untuk memasak, tetapi juga baik untuk kesehatan dan perawatan tubuh Anda. Memang belum ada penelitian ilmiah lebih lanjut mengenai kelebihan-kelebihan dari penggunaan extra virgin coconut oil, namun extra virgin coconut oil ini sudah sangat populer digunakan oleh masyarakat kita. Nah, sebelum membahas lebih lanjut mengenai manfaat yang akan diperoleh dari menggunakan extra virgin coconut oil, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu mengenai apa itu extra virgin coconut oil.

Mengenal extra virgin coconut oil

Virgin coconut oil (VCO) atau minyak kelapa murni merupakan hasil ekstraksi dari kelapa yang masih segar dan tanpa menggunakan tambahan bahan kimia serta tanpa suhu yang tinggi. Proses inilah yang membedakan mnyak kelapa murni dengan minyak kelapa biasa. Minyak kelapa biasa diekstrak melalui proses pemanasan, penyulingan, pemutihan, dan pengharuman. Tanpa melalui proses-proses ini, sifat alami minyak kelapa murni tidak akan banyak berubah. Kandungan alami yang dimiliki oleh minyak kelapa murni yang tidak akan berubah ini dikenal dengan senyawa phenolic. Adanya senyawa phenolic yang kandungannya tetap sama ini membuat minyak kelapa murni bisa berpotensi digunakan sebagai antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Selain senyawa phenolic, kandungan asam laurat, kaprilat, dan kaprat yang ada di dalam minyak kelapa murni ini juga dapat berperan dalam menunjang pertumbuhan probiotik dalam usus. Senyawa probiotik dapat berfungsi untuk melawan bakteri jahat pada tubuh.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, VCO berbeda dengan minyak kelapa biasa. Perbedaan tersebut selain terletak pada proses ekstraksi yang dialami, VCO tidak memiliki endapan seperti halnya pada minyak kelapa biasa. Warna cairan VCO juga jernih seperti air dengan aroma yang cenderung lebih segar seperti air kelapa murni. Setelah mengenal mengenai virgin coconut oil, sudah jelas bahwa sejak terbentuknya virgin coconut oil ini sangatlah alami. Tidak heran jika banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Apa saja manfaat yang dimaksud tersebut? Simak penjelasan masing-masing manfaat extra virgin coconut oil yang berpotensi Anda dapatkan dengan rajin mengonsumsinya!

Membantu proses diet

Manfaat pertama yang bisa Anda raih dengan mengonsumsi minyak kelapa murni adalah membantu melancarkan proses diet yang sedang Anda jalani. VCO sangat aman untuk dicampurkan secara langsung di dalam makanan. Kandungan yang terdapat di dalam VCO dapat mensimulasi metabolisme tubuh dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan merasakan kenyang lebih lama, tentu keinginan untuk memakan cemilan atau makanan lebih banyak cenderung akan berkurang. Mengonsumsi minyak kelapa murni yang mengandung asam lemak rantai sedang membuat proses pembakaran lemak menjadi energi lebih cepat terjadi. Asam lemak rantai sedang tidak mudah diubah menjadi cadangan lemak, sehingga hal ini bermanfaat untuk membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari penggunaan extra virgin coconut oil untuk proses diet yang sedang Anda jalani, Anda juga harus mengombinasikannya dengan olahraga yang teratur serta pola hidup yang sehat.

Baik untuk jantung

Kandungan polifenol yang ada di dalam minyak kelapa murni diklaim dapat mencegah terjadinya aterosklerosis. Aterosklerosis adalah kondisi dimana terjadinya pengerasan dinding pembuluh darah karena adanya banyak lemak yang menumpuk di dinding pembuluh darah tersebut. Dengan rutin mengonsumsi VCO yang mengandung polifenol, resiko Anda terkena penyakit jantung akan cenderung berkurang. Agar lebih aman dikonsumsi sehari-hari bagi Anda penderita penyakit jantung, ada baiknya Anda mengonsultasikan hal ini ke dokter terlebih dahulu. VCO juga secara langsung dapat meningkatkan kadar lemak baik (HDL) di dalam tubuh Anda. Dengan manfaat yang diperoleh seperti ini, kesehatan pembuluh darah dan jantung Anda lebih terjamin.

Membantu mengobati jerawat dan berperan sebagai pelembap

VCO juga dapat membantu mengobati jerawat yang sudah lama mendera kulit wajah Anda. Jerawat dapat disembuhkan dengan VCO karena ada kandungan asam laurat di dalamnya . Asam laurat ini diklaim dapat membantu mengurangi peradangan serta melawan bakteri, sehingga bermanfaat untuk meredakan masalah jerawat pada wajah Anda. Namun, menggunakan VCO saja sebagai obat jerawat Anda tidak akan ampuh dalam mengusir jerawat jika Anda juga tidak menjaga kebersihan kulit wajah Anda.

Selain mengurangi peradangan, asam laurat di dalam minyak kelapa murni bisa digunakan sebagai pelembap alami bagi kulit. Bahkan minyak kelapa murni juga sangat baik digunakan bagi penderita eksim. Hal ini dikarenakan adanya efek antibakteri yang bisa menghambat penyebaran bakteri stafilokokus pada penyakit eksim ini.

Meningkatkan fungsi otak

Kandungan asama lemak rantai sedang yang telah dibahas sebelumnya ternyata juga dapat dioleh menjadi keton yang merupakan sumber energi utama dari otak. Dengan mengonsumsi keton, berarti Anda memberikan 70% kebutuhan energi untuk otak Anda. Keton ini juga sangat bermanfaat untuk membantu penderita penyakit Alzheimer dalam mengembalikan memori mereka yang hilang.
Membantu mengurangi masalah pencernaan

Minyak kelapa murni dapat membantu proses pencernaan berbagai jenis vitamin dan mineral yang larut di dalam lemak. Kandungan asam lemak rantai sedang di dalam VCO dapat membantu proses pemecahan serta pencernaan lipid di dalam tubuh sehingga dapat berperan dalam mengurangi masalah pencernaan yang Anda alami.

Dari banyaknya yang dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi virgin coconut oil, salah satu produk yang kami rekomendasikan bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya adalah Coco Milagro (VCO). Produk ini bisa Anda beli melalui situs tokopedia di sini.

Mengapa harus Coco Milagro?

Selain manfaat umum yang telah disebutkan di atas mengenai extra virgin coconut oil, dengan mengonsumsi Coco Milagro, maka Anda juga akan mendapatkan beberapa manfaat lain. Adapun manfaat tersebut di antaranya adalah menjaga serta meningkatkan fungsi kelenjar tiroid, meningkatkan metabolisme tubuh atau stamina Anda, serta menangkal beragam virus. Virus-virus yang dapat ditangkal dengan rutin mengonsumsi Coco Milagro adalah virus influenza, HIV, herpes, hepatitis dan campak. Bagi Anda yang sedang mengandung, Anda tidak perlu khawatir karena Coco Milagro sangat aman dikonsumsi bagi siapapun, termasuk ibu hamil dan anak-anak sekalipun. Bahkan jika dikonsumsi anak, maka Coco Milagro dapat berpotensi untuk meningkatkan fungsi kognitif pada anak di masa-masa pertumbuhan mereka.
Anda tidak perlu bingung bagaimana cara mengonsumsi Coco Milagro karena untuk mengonsumsi extra virgin coconut oil ini, Anda bisa langsung meminumnya, mengolesnya langsung di kulit Anda, bahkan memasaknya dan mencampurnya dengan menu makanan sehari-hari Anda.

Selain manfaat kesehatan kesehatan tubuh dan kesehatan kulit wajah yang dapat Anda dapatkan, Coco Milagro juga dapat berfungsi untuk memelihara kesehatan rambut. Selain itu, ia juga bermanfaat untuk mengontrol rambut kering serta menjaga kesehatan kulit kepala Anda. Ada beragam manfaat extra virgin coconut oil yang menanti untuk Anda raih, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk menjadi lebih sehat dengan extra virgin coconut oil!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rincian Gaji di Viking River Cruise

Arti Kartu Tarot The Fool

Kisah Awalku Bisa Bekerja di Viking River Cruise

Opening Season, Masalah Kontrak dan Gajih Viking River Cruise

Syarat Mendapatkan Surat Rekomendasi Paspor Dari Disnaker

Bagaimana sih Operasional Kerja di Viking River Cruise

Organibee Detox Honey Review

Jual Rencong Aceh Asli dan Berkualitas

Aktivitas Waiter Untuk Kerja Breakfast di Viking River Cruise

Ramuan Minyak Daun Jarak Review