Essenzo Citronella Essential Oil Review

https://tokopedia.by/agila88/content/87791167
Essenzo Citronella Essential Oil. Masih asing dengan produk satu ini? Atau pernah dengar namun tidak tahu fungsi atau manfaat dari produk ini. Eitss, tenang aku bakal sedikit jelasin mengenai produk ini dan memberikan review betapa sangat berguna sekali minyak ini.

Sekilas mengenai Citronella Essential Oil

Sesuai dengan namanya, produk ini merupakan minyak yang berupa esensial atau minyak atsiri serai wangi. Berbahan baku dari tumbuhan citronella atau nama latinnya adalah cymbopogon nardus L, yaitu tumbuhan yang berupa rerumputan. Di Indonesia sendiri dikenal dengan nama tumbuhan serai wangi. Tapi, perlu diketahui jika tumbuhan serai wangi untuk produk Essenzo berbeda dengan serai yang digunakan oleh para ibu-ibu memasak di dapur. Meski sama-sama wangi namun berbeda jenis antara serai wangi dan juga serai dapur. Citronella sendiri mudah sekali ditemukan di daerah tropis salah satunya di Indonesia. Karena Indonesia sendiri merupakan negara dengan iklim tropis, maka pertumbuhan dari rerumputan yang berasal satu rumpun yang sama dengan Lemangross sangatlah cepat sehingga tanaman ini mudah ditemukan. Sedikit informasi, meski menjadi negara tropis, pemanfaatan citronella di Indonesia untuk dikembangkan menjadi produk seperti minyak essential atau produk lain terbilang belum maksimal, padahal peluang ini sangatlah terbuka lebar.

Essenzo Citronella Essential Oil

Manfaat dari Citronella Essential Oil

Kembali membahas mengenai Citronella oil. Setelah sedikit mengulas mengenai citronella dan bahan yang digunakan, kita lanjut untuk membahas banyaknya manfaat dari minyak citronella ini sendiri Minyak essential ini, memiliki kandungan antioksidan dan juga fitokimia dengan konsentrasi yang tinggi, dimana konsentrasi ini berasal dari batang dan juga daun dari serai wangi. Dalam penggunaannya, minyak ini biasa digunakan sebagai campuran minyak wangi alami, penolak serangga, dan juga menjadi bagian dalam produk kecantikan serta untuk rumah tangga. Selain sebagai minyak wangi alami, menurut beberapa studi atau penelitian, citronella oil murni memiliki sifat antiseptik, antimroba, dan juga antijamur, yang berarti bagus untuk menjaga kesehatan kulit dari infeksi dan jamur.
Essenzo Citronella Essential Oil

Essenzo Citronella Essential Oil (10 mL)

Dari segudang manfaat yang dimiliki oleh citronella essential oil, Essenzo Citranella Essential juga menawarkan manfaat lain dari minyak serai wangi yaitu untuk meringankan rematik. Jadi buat kamu khususnya yang sudah usia lanjut seperti ibu / bapak kamu, om/tante, kakek/nenek, atau buat saudara-saudara kamu yang sering mengalami masalah pada persendian bisa sekali untuk menggunakan Essenzo Citronella Essential Oil. Essenzo ini merupakan produk minyak serai wangi yang 100% berasal dari bahan yang alami. Minyak Esenzo ini tersedia dengan ukuran kecil yaitu varian 10 mL. Gak perlu khawatir, walau imut Cuma 10 mL, minyak ini bisa bertahan cukup lama, tergantung penggunaan kamu juga. Essenzo ini memiliki kemasan seperti wadah obat atau wadah pil untuk sendi. Botolnya berwarna gelap transparan, jadi kamu bisa melihat minyak yang tersisa hanya dari luar botol saja. Botol minyak Essenzo juga dilapisi dengan label berwarna putih dengan aksen hijau muda. Pada label tertulis brand Essenzo Citronella dan juga tertera nama latin dari citronella atau serai wangi. Kemudian terdapat tulisan Jepang, yang gak tau bacanya gimana. 

Untuk penggunaan Citronella sendiri, Essenzo ini dikenal sebagai minyak untuk meringankan rematik dan juga gangguan persendian. Jadi cara pakainya sangatlah mudah, buat kamu yang sering pegal-pegal, nyeri otot, bisa menggunakan minyak Essenzo untuk mengurut. Bagi kamu yang pertama kali menggunakan minyak serai wangi ini, kamu bisa mencampurkan 2-3 tetes citronella essential oil dengan kurang lebih 10 ml coconut oil, nah kemudian kamu bisa oleskan pada area yang ingin kamu urut. Jika kamu ingin memberikan Essenzo pada anak-anak, kamu bisa menggunakan cara sebelumnya yaitu mencampurnya dengan minyak kelapa juga. Bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan minyak serai wangi ini, kamu bisa langsung mengoleskan 1-2 tetes pada telapak kaki dimana titik-titik saraf berada, pada pergelangan tangan atau juga bisa langsung dioleskan pada area yang sedang merasakan sakit seperti leher, perut, dan bagian tubuh yang lain. Kamu bisa mengurutnya secara perlahan-lahan sampai rasa sakitnya mulai mereda, dan hal ini bisa kamu lakukan berulang-ulang jika kamu merasakan sakit atau pegal-pegal selepas bekerja atau beraktifitas. Jadi aktifitas berat tidak masalah lagi, ada Essenzo yang siap setiap saat untuk meringankan rematik dengan efektif. For your info, selain meredakan rematik dan pegal linu, manfaat lain dari si mungil banyak manfaat ini adalah untuk meredakan stress. Kamu yang merasa lelah dengan aktifitas keseharianmu, tekanan kerjaan yang tiada hentinya, masalah perekonomian atau beban hidup yang semakin menjadi, kamu bisa rehat dulu sejenak sembari rileks dengan Essenzo. Bau dari minyak serai wangi ini bisa dijadikan aromatherapy yang dapat mirilekskan tubuh dan pikiran. Caranya, kamu bisa menggunakan diffuser, kemudian campurkan 2 sampai dengan 3 tetes citronella dengan kurang lebih 100 ml air bersih. Uap yang tercipta dari diffuser akan menyebarkan aroma yang menenangkan untuk tubuh. Buat kamu yang sering cepat stress dan tertekan, bisa sekali menggunakan Essenzo untuk aromatherapy sebelum tidur, agar tidur kamu lebih lelap dan lebih tenang, jadi kualitas tidur kamu semakin bagus. Jika kualitas tidurmu bagus, maka tubuhmu bisa lebih fit dan segar kembali. Atau jika dirasa penggunaan diffuser terlalu ribet, kamu bisa menghirupnya secara langsung dengan cara oleskan citronella oil pada punggung tangan kemudian kamu bisa menghirupnya secara perlahan dan rasakan aromanya yang akan membawa pikiranmu lebih rileks. 

 Essenzo Citronella Essential Oil 

Soal harga, citronella manfaatnya banyak sekali nih, tapi untuk tarif harga satu botol per 10 ml terbilang cukup terjangkau. Harganya di kisaran 170.000 sampai dengan 185.000. murah sekali untuk ukuran minyak dengan sejuta manfaat yang sangat memenuhi kebutuhan kita secara all in one. Essenzo botol 10 ml dengan berat sekitar 30 gr ini kamu bisa langsung beli disini, buruan sebelum kehabisan, karena produk ini banyak sekali yang mencari serta banyak sekali yang gunakan, jadi jangan sampai gak dapat stock. Masih ragu? Kualitas produk minyaknya terjamin, harga terjangkau. Dijamin kamu gak bakal nyesel dalam penggunaannya. Oh iya kenapa harus langsung order, karena banyak produk palsu yang niru Essenzo, jadi cepet beli biar kehabisan. Karena kalau kamu beli ditempat lain, keaslian produknya tidak terjamin. Tunggu apalagi, cus beli disini.

Masih ada yang belum aku sampaikan, kalau produk Essenzo ini juga bisa mengusir serangga jahat loh, salah satunya adalah nyamuk. Saat musim penghujan pasti banyak sekali nyamuk yang bersarang di rumah kalian, entah itu di genangan air atau juga di tumpukan baju kotor kalian. Kamu bisa menggunakan citronella oil sebagai lotion kulit agar nyamuk gak mau mendekat sama kamu, dengan cara kamu bisa mencampurnya dengan minyak kelapa dan oleskan ke tubuh yang sering digigit nyamuk. Dengan begitu kamu sudah melindungi diri kamu dari gigitan nyamuk dan penularan DBD atau demam berdarah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rincian Gaji di Viking River Cruise

Arti Kartu Tarot The Fool

Kisah Awalku Bisa Bekerja di Viking River Cruise

Opening Season, Masalah Kontrak dan Gajih Viking River Cruise

Syarat Mendapatkan Surat Rekomendasi Paspor Dari Disnaker

Bagaimana sih Operasional Kerja di Viking River Cruise

Organibee Detox Honey Review

Jual Rencong Aceh Asli dan Berkualitas

Aktivitas Waiter Untuk Kerja Breakfast di Viking River Cruise

Ramuan Minyak Daun Jarak Review